Dinas Pertanian Prioritaskan Pertanian dan Ternak

Ist/BE
Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPRD Kepahiang bersama Dinas Pertanian.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Tahun depan Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang kembali memprioritas program pertanian, holtikultura dan ternak untuk masyarakat. Karena di daerah tersebut, mayoritas masyarakat sebagai petani dan peternak.

Diungkapkan Kadis Pertanian Kepahiang, Hernawan SPKP, bahwa Dinas Pertanian sudah bekerja optimal dengan ketersediaan anggaran, terutama dalam pengembangan sektor pertanian sebagai faktor peningkatan perekonomian masyarakat.

“Karena petani kita, baik itu bidang peternakan dan hortikultura masih membutuhkan peran pemerintah daerah yang besar, banyak bantuan yang sifatnya untuk membantu petani tetapi dirasa masih sangat kurang,” ujar Hernawan, Senin (11/11).

Hernawan mengatakan, bantuan bibit, semprotan dan ternak masih sangat dibutuhkan masyarakat agar bisa menjalankan proses pertanian dan peternakan secara baik. Supaya kedepan Kepahiang bisa menjadi daerah yang surplus daging serta tanaman pertanian lainnya. “Mayoritas masyarakat kita memang tani dan ternak, program bantuan bibit tentu sangat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Waka Komisi II DPRD Kepahiang, Nanto Usni mengaku, akan menampung semua masukan dan usulan dari mitra kerja. Selanutnya usai RDP, Komisi II akan turun ke lapangan untuk melihat dan mendengar langsung tanggapan dari masyarakat petani serta peternak atas apa yang sudah dijalan Dinas Pertanian. “Dengan digelarnya RDP ini, kami akan turun ke lapangan melihat langsung dan mendengar masyarakat serta petani tentang apa yang telah dipaparkan pada hari ini untuk menentukan program yang prioritas dalam APBD tahun anggaran 2020, ” tutup Nanto Usni. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*