Dinas Pertanian Mukomuko Usulkan Benih Padi Unggul

Dinas Pertanian Mukomuko Usulkan Benih Padi Unggul

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko kembali mengusulkan penambahan bantuan benih padi unggul untuk ribuan hektar sawah milik petani.
“Sekitar 1.500 hektar lebih sawah yang tersebar di sejumlah kecamatan, yang diperuntukan musim tanam II padi sawah,” ungkap Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Plt Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, Sugiyanto.

Disampaikannya, untuk 1500 hektar lebih sawah petani itu adalah usulan tambahan khususnya yang diperuntukan kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Air manjuto, Kecamatan V Koto, Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Malin Deman. Sebagian wilayah yang ada jaringan irigasi teknis, diusulkan mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah pusat, kecuali lahan di Kecamatan Ipuh dan Penarik. Rata-rata, petani di sejumlah wilayah yang diusulkan mendapatkan penambahan bantuan benih padi dari pemerintah melakukan penanaman pada musim tanam II padi sawah.
“Pada musim tanam I seluas 2.000 hektar lahan pertanian akan mendapatkan bantuan bibit padi unggul, sedangkan musim tanam II ini ada 1.500 hektar. Yang jelas usulan telah disampaikan dan menunggu realisasi dari pemerintah pusat,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*