Dinas Perpustakaan BS Siapkan Pojok Baca Digital

SURVEI: Tim dari dinas perpustakaan dan arsip BS sedang survey lokasi pojok baca digital, Selasa (1/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan minat baca. Saat ini dinas perpustakaan dan arsip daerah Bengkulu Selatan ( BS) memiliki program pembuatan fasilitas pojok baca digital.

“Untuk program pojok baca digital ini kita mendapat bantuan dari perpustakaan nasional,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip BS, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Sri Gusti mengaku saat ini pihaknya sedang mencari lokasi yang cocok. Adapun lokasi untuk pojok baca digital ini harus ditempatkan dipusat keramaian dan ada yang bersedia menjaganya. Sehingga warga yang mau membacanya dapat dengan nyaman.

“Di lokasi itu nanti akan kami siapkan rak buku beserta isinya beserta komputernya,” ujar Sri Gusti.

Dengan adanya pojok baca digital ini nanti, sambung Sri Gusti, warga yang berkunjung ke lokasi tersebut dapat membaca buku. Dengan begitu waktu mereka bisa diisi dengan membaca buku. Sehingga saat ini timnya sedang melalukan survey di lapangan

Setelah didapatkan lokasi yang cocok, maka pojok baca akan ditempatkan dilokasi tersebut.

“Tim sedang survey, setelah ada tempat yang cocok, maka kita langsung realisasikan program ini, diharapkan ke depan minat warga BS untuk membaca semakin tinggi,” demikian Sri Gusti. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*