Dinas Perpustakaan BS Kembali Dapat Bantuan Pocadi

BACA: Saat membaca di ruang pojok baca.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan (BS) mendapat bantuan program pojok baca digital (Pocadi) dua lokasi. Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS kembali mendapat bantuan Pocadi dari perpustakaan nasional.

“Tahun ini kami kembali mendapat bantuan program Pocadi dua lokasi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Dikatakan Sri Gusti, jika tahun 2020 lalu Pocadi ditempatkan di rumah sakit umum daerah hasanuddin damrah dan klinik harapan bunda. Tahun ini direncanakan di trans Batu Ampar, Kedurang dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sehingga nanti warga trans dapat memanfaatkan pocadi tersebut untuk belajar. Sehingga bisa semakin terampil dalam meningkatkan pendapatan keluarga. Begitu juga pengunjung dinas dukcapil disaat ngantri, mereka bisa memanfaatkan waktu untuk membaca buku. Selain itu di lokasi Pocadi bisa digunakan untuk mengakses buku-buku yang tidak ada di daerah.

“Buku-buku yang tidak ada atau sulit ditemukan, bisa diakses di Pocadi,” imbuhnya.

Dijelaskan Sri Gusti, dengan adanya Pocadi ini juga bisa untuk menambah minat warga untuk membaca. Sehingga mereka bertambah ilmu pengetahuannya. Sebab pada Pocadi disediakan rak buku, berbagai jenis buku dan komputer. Dengan begitu, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menambah ilmu.

“Semoga dengan adanya Pocadi ini, minat masyarakat untuk belajar semakin meningkat,” harap Sri Gusti. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*