Dinas Perizinan Mulai Layani Tatap Muka

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau Dinas Perizinan Kota Bengkulu mulai hari ini (9/6) akan kembali membuka layanan tatap muka. Sebelumnya, layanan diberikan oleh DPMPTSP secara online, menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 sejak tanggal 6 April 2020 lalu.

“Sekarang kita mau menuju konsep new normal, sehingga sesuai arahan yang ada, maka pelayanan langsung di Dinas Perizinan Kota Bengkulu kembali dibuka,” ucap Kepala Dinas PMPTSP atau Perizinan Kota Bengkulu, Toni Harisman, Senin (8/6).

Ia mengatakan, jika nantinya ketika layanan tatap muka kembali diberlakukan, petugas dan masyarakat wajib untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak satu meter dengan lainnya.

“Jika ada masyarakat Kota Bengkulu yang ingin mengurus izin tapi tidak pakai masker, akan kami minta pulang. Hal ini guna untuk mencegah penyebaran covid-19,” tegas Toni.

Oleh sebab itu, ia pun meminta warga sebelum melakukan pengurusan perizinan terlebih dahulu menyiapkan masker agar tidak sia-sia, jauh-jauh datang ke kantor PMPTSP namun disuruh pulang.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama agar memutus penyebaran virus korona. Karena kita mengetahui siapa-siapa saja yang terpapar virus korona atau yang dibawa oleh Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga untuk menghindari hal itu, sebaiknya ikuti protokol kesehatan yang sudah ada,” bebernya.

Sementara itu, tidak hanya DPMPTSP saja yang sudah mulai akan membuka pelayanan dengan tatap muka, bahkan layanan tatap muka pun akan kembali dilakukan Dinas Dukcapil Kota Bengkulu yang akan mulai dibuka Senin depan tetapi tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan. (529)