Dinas Perindustrian Kepahiang Fokus Bina Industri Lokal

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pembinaan kepada para pengrajin lokal jadi salah satu fokus Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepahiang tahun ini. Seperti industri kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu yang menjadi perabotan.
“Kita dukung dengan berbagai program, bila ada pameran baik di tingkat lokal (Provinsi, red) atau tingkat nasional, kerajian masyarakat itu kita tampilkan,” ungkap Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kepahiang, Yurnalis.

Dikatakan Yurnaslis, pihaknya berharap dengan melalui pameran tersebut dapat meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk lokal, terutama yang ada di Kepahiang.
“Harapan kita melalui pameran dapat mengenalkan produk lokal yang ada di Kepahiang, ” ungkapnya.

Ditambahkan Yurnaslis, bahwa banyak faktor yang menyebabkan rendahnya minat beli masyarakat terhadap produk lokal. Diantaranya dari sisi desain, tampilan maupun harga yang ditawarkan. Sehingga kedepan pihaknya akan mengupayakan melakukan pelatihan kepada para pelaku industri di Kepahiang, agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi dipasaran.
“Ada beberapa faktor penyebab rendahnya minat beli masyarakat, diantaranya terkait desain atau tampilan, terus harganya yang masih cukup tinggi dan ditambah lagi banyaknya produk luar yang desainnya lebih bagus dengan harga yang relatif murah, ” pungkasnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*