Dinas Perdagangan Diminta Turun

=foto Mian

ARGA MAKMUR , Bengkulu Ekspress – Kenaikan harga sembako di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi Perhatian Pemerintah Daerah. Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian pun memerintahkan Dinas Perdaganan Bengkulu Utara  untuk melakukan monitoring secara bertahap dengan melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga sembako.  Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian usai memberikan bantuan ke 15 masjid di Balai Daerah, kemarin (6/5).



“Ya terkait dengan kenaikan ini, saya sudah perintahkan Dinas Perdagangan untuk melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga sembako tersebut, serta akan melakukan monitoring secara bertahap,” kata Mian.

Bupati menambahkan, peningkatan harga pasti ada setiap menjelang Ramadhan dan lebaran, namun pihaknya akan terus berupaya dalam menekan kenaikan harga tersebut, salah satunya dengan berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk melakukan terus operasi pasar dalam menstabilkan harga. “Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar, mudah-mudahan ini bisa menstabilkan. Dan saya terus perintahkan Dinas Perdagangan untuk terus lakukan monitoring,” ujarnya.

Di sisi lain, Mian mengimbau kepada seluruh para pedagang untuk tidak memanfaatkan keadaan lantas menaikkan harga dengan seenaknya padahal stok merupakan barang stok lama. “Ya saya mengimbau kepada para pedagang jangan aji mumpung, jangan memanfaat keadaan ini dengan menjajakan barang stok lama dengan harga yang begitu melonjak tinggi,” pungkasnya.(127)