Dinas Pendidikan Seluma Cairkan Sertifikasi Triwulan Kedua

ilustrasi

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemkab Seluma melalui Dinas Pendidikan saat ini sudah membayarkan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan kedua. Pasalnya, sebelumnya sempat tertunda karena Dinas Pendidikan menunggu SK dari Kementrian Keuangan. Untuk nama-nama guru yang menerima tunjangan sertifikasi triwulan kedua tahun 2020 ini. Namun saat ini dana tunjangan sertifikasi sudah disalurkan ke rekening seluruh guru penerima.

“Prosesnya sudah selesai. Begitu SK keluar, kemudian langsung kami serahkan dan kami transfer ke rekening seluruh guru penerima di Kabupaten Seluma,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali, MPd didampingi Kabag Keuangan Hermansyah, SE.

Lebih lanjut, Herman mengatakan untuk jumlah guru penerima tunjangan ini sendiri sebanyak 1.162 orang. Dengan total anggaran sebesar Rp 12 miliar lebih.

“Untuk jumlah guru penerima sebanyak 1.162 orang. Sama seperti triwulan pertama tahun 2020 ini. Jadi meskipun sebagian sekolah saat ini menerapkan belajar online. Tapi untuk hak seluruh guru tetap kami bayarkan dan kami berikan kepada seluruh guru di Kabupaten Seluma,” tegasnya lagi.

Sementara itu, untuk sekitar 300 an guru di Kabupaten Seluma penerima tunjangan nonsertifikasi. Saat ini belum ada realisasinya. Karena mereka memilih menerima TPP yang besarannya sekitar Rp 1 juta. Dibandingkan menerima tunjangan nonsertifikas.

“Untuk guru penerima tunjangan nonsertifikasi. Mereka lebih memilih menerima TPP dibandingkan menerima tunjangan nonsertifikasi yang hanya sebesar Rp 250 ribu setiap bulannya,” pungkas Hermansyah. (jef)