Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Minta Sekolah Segera Data Siswa Kurang Mampu

BENGKULU, BE – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, meminta satuan pendidikan (sekolah)  tingkat SD dan SMP untuk segera mengirimkan data penerima beasiswa bagi siswa/siswi kurang mampu. Data tersebut setelah diusulkan di Disdik kota Bengkulu, selanjutnya dilakukan verifikasi atau cros cek ke lapangan.

“Semakin cepat data masuk, maka semakin cepat usulan pencairannya,” ungkap Kasubag Tata Usaha Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Nopian Sutanto kepada BE.

Pengusulan penerima beasiswa bagi siswa/siswi ekonomi rendah tersebut benar-benar diteliti, dan bukan penerima bantuan penerima program Indonesia Pintar atau program pemerintah baik bersumber APBN lainnya.

“Ini murni untuk warga Kota Bengkulu, yang belum terkover dalam PIP,” jelas Nopian Sutanto.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu kembali memberikan bantuan pada warga Kota Bengkulu, kurang mampu. Ada 2.000 siswa SD dan 730 Siswa SMP baik negeri dan swasta yang diberi. Saat ini Disdik menyebarkan surat pemberitahuan tersebut ke sekolah untuk mengumpulkan persyaratan sekaligus nama penerima beasiswa.

Penerima beasiswa kurang mampu dapat mengajukan syarat dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan yang diketahui camat, bisa berstatus yatim piatu, surat pernyataan kurang mampu yang dibuat oleh orang tua ditandatangani diatas materai, foto kopi kartu keluarga warga Kota Bengkulu. Syarat itu disampaikan ke sekolah.  (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*