Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Hati-hati Tetapkan Belajar Tatap Muka

Hati-hati Tetapkan Belajar Tatap Muka

BENGKULU BE – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri W Aksa menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Dinas Disdik penuh kehati-hatian dalam mengambil kebijakan memberikan izin belajar tatap muka pada sekolah.

Walau telah dikeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat menteri yang telah memberikan kewenangan membuka belajar tatap muka di sekolah.

“SKB Empat menteri itu perlu dibahas bersama, dikaji dulu apakah di Kota Bengkulu, sudah tepat untuk diterapkan tatap muka,” ungkap Nopri.

Berkaca hingga saat ini kasus paparan virus covid-19 semakin hari bertambah. Diakui banyak desakan orang tua yang menginginkan proses pembelajaran tatap muka dilakukan, namun Disdik tidak ingin ada pemaparan pada klaster baru. Tentu, untuk belajar tatap muka itu berbagai fasilitas di sekolah perlu dipersiapkan. Mulai kesiapan cuci tangan, sanitaser, jaga jarak dan sistem belajar bertahap.

“Untuk itu, harus duduk bersama dengan kepala sekolah terkait kesiapan fasilitas di sekolahnya. Hal yang menjadi perhatian utama adalah keselamatan anak -anak,” tandasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*