Dinas Pemadam Kebakaran Gelar Rapat Koordinasi

rakor damkar kota bengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Senin (27/11/17) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi pemadam kebakaran se- Provinsi Bengkulu, yang dihadiri seluruh Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran dari setiap kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu.

Rapat koordinasi ini sendiri diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon. Dalam kesempatan itu Sekda meminta seluruh Dinas Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kota untuk dapat menyatukan visi misi.

“Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh Dinas Pemadam Kebakaran yang di Kota Maupun di Kabupaten dapat menyatukan visi misi serta dapat menyusun SOP yang sama agar tidak ada kesenjangan dalam bekerja dan dapat menciptakan Provinsi Bengkulu yang aman dan terkendali ketika terjadi kebakaran,” tutur Marjon.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saiful Afandi mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi ini, pihaknya berharap dapat menghasilkan suatu kesepakatan kerja untuk kedepannya.

Di sisi lain, sebelum rapat itu dimulai pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu sempat menampilkan beragam penampilan berupa cara memadamkan api dengan alat sederhana, dan diakhir pertunjukan ditampilkan juga upaya penyelamatan korban kebakaran dari gedung bertingkat dengan menggunakan crane dan tali sling untuk menurunkan korban dari atas gedung. (ibe)