Dinas Pekerja Umum, Diimbau Ajukan Lelang

Doni/Bengkulu Ekspress
Bangunan Masjid Agung yang diberada tepat di seberang Kantor DPRD Kepahiang sudah menghabiskan APBD sebesar Rp 10 miliar yang dikerjakan dalam dua tahun terakhir.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepahiang harus mengambil langkah cepat dan gesit untuk merealisasikan pembangunan Masjid Agung tahap tiga. Pasalnya, dengan gelontoran dana APBD 2019 sebanyak Rp 10 miliar akan meningkatkan volume bangunan serta target penuntasan fisik proyek jadi lebih tinggi.

Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE mengimbau, agar PU segera mengajukan berkas lelang ke ULP. Sehingga, proyek pembangunan Masjid Agung tahap tiga dapat segara dilaksanakan.  “Kita minta untuk segera mengambil langkah cepat dengan melakukan proses pelelangan,” ungkap Aan.

Aan mengingatkan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memilih kontraktor yang bonafit untuk pekerjaan proyek berskala besar. Harus benar-benar perusahaan memiliki kemampuan tinggi mengerjakan proyek tersebut supaya tidak ada kendala keterlambatan penyelesaian pekerjaan nantinya.

“Pembangunan ditahun ke tiga ini akan semakin banyak dan semakin rumit, dengan kondisi ini dikhawatirkan akan menjadi permasalahan lagi jika pekerjaan pembangunan tak segera dilakukan,” ujarnya.



Ditambah lagi keinginan Bupati Kepahiang di tahun 2019 Masjid Agung sudah bisa berfungsi. “Nah hari raya ini kan tinggal beberapa bulan saja. Tapi yang jelas kita minta agar segera dilakukan proses lelang,” tegas Aan. (320)