Dinas PBK Sterilisasi Pasar Minggu

FOTO IST – Personel Dinas PBK saat apel penentuan target lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Minggu, Selasa (21/07).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu kembali melakukan sterilisasi pasar untuk mencegah penyebaran covid-19.

Selasa (21/07) pagi personel PBK melakukan penyemprotan cairan disinfektan di hampir setiap kios pedagang Pasar Minggu menggunakan 3 unit armada pemadam kebakaran.

Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi menejelaskan, kegiatan tersebut menindaklanjuti permintaan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di pasar Minggu karena pada kluster pasar minggu sudah ada yang terjangkit covid-19. Hal tersebut untuk memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya saat melakukan aktifitas di pasar.

“Kita selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19, dimana ada cluster yang terjangkit kita akan bergerak mengambil tindakan pencegahan agar penyebarannya berhenti. Kita juga tindaklanjuti surat permohonan dari masyarakat terkait permintaan penyemprotan pasar,” jelas Saipul.

Penyemprotan tersebut juga dilakukan sepanjang Jalan KZ Abidin, Jalan Sentiong dan seputaran Mega Mall dengan didampingi Disperindag Kota Bengkulu. Rencananya pihak PBK juga akan melakukan pemantauan dan segera akan melakukan hal serupa di pasar Barukoto, Kota Bengkulu. (Imn)