Dinas Lingkungan Hidup Evaluasi Petugas Kebersihan

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Ariantomi memberikan pengarahan kepada 186 petugas kebersihan di halaman kantor DLH
Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Ariantomi memberikan pengarahan kepada 186 petugas kebersihan di halaman kantor DLH

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang melakukan evaluasi secara menyeluruh atas kinerja petugas kebersihan. 186 petugas kebersihan harus bekerja sesuai tupoksi agar masalah sampah dan lainnya dapat diatasi hingga Kabupaten Kepahiang menjadi bersih dan indah.

Evaluasi secara rutin kepada para petugas kebersihan disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muktar Yatip melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Ariantomi Senin (26/3).

Ia mengumpulkan sebanyak 186 petugas keberisihan dilapangan kantor LH guna memberikan pengarahan.

“Jaki sudah kita arahkan kemudian masih melakukan kelalaian terus diberikan peringatan-peringatan masih juga tentunya akan langsung ditindak tegas,” katanya.

Menurutnya, evaluasi melekat dilakukan kepada para petugas kebersihan supaya dapat menjalankan tugas secara baik. Supaya persoalan penumpukan sampah dipusat kota Kepahiang dapat diatasi dengan baik hingga membuat pemandangan nyaman bagi seluruh warga.

“Tadi juga sudah diberikan pengarahan mengenai tupoksi kinerjanya mereka. Agar mereka benar-benar memahami tugas dan tanggungjawab sebagai petugas kebersihan, hingga wilayah-wilayah yang sudah menjadi kewajibannya harus benar-benar bersih dari sampah,” tutur Airnatomi yang baru menjadi Kabid di DLH tersebut.

Ia pun mengharapkan tidak ada permasalahan dalam penanganan sampah dikawasan perkotaan, sehingga pelaksanaan pengangkutan hingga pembuangan sampah dapat dilaksanakan secara baik tanpa adanya hambatan-hambatan tertentu yang bisa menyebabkan penumpukan sampah. (320)