Dinas Koperasi dan UKM Target Desa Miliki Warkop Digital

APRIZAL/BE
Launching Warkop Digital pertama oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah di wilayah Kecamatan Lais Kabupaten BU, pada 10 Februari 2021 lalu

ARGA MAKMUR, BE – Warung Kopi (Warkop) Digital merupakan salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam memberikan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pemerintah berkomitmen mendorong pelaku UMKM untuk lebih melek digital, sebab pertumbuhan UMKM digital diyakini ikut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Koperasi dan UKM menargetkan setiap desa memiliki warkop digital.

”Melalui layanan digital dengan kedai kopi sederhana sebagai wadah fasilitasi pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran, percepatan akses serta pelayanan informasi guna membangun usaha mikro dan lapangan pekerjaan di desa. Ini program yang dipelopori Gubernur Bengkulu. Untuk di BU kita tergetkan setiap desa harus ada Warkop Digital,” kata Kepala Koperasi dan UKM BU Dra Evi Fitriani MM.

Ditambahkannya, untuk tahap awal ini ditaregtkan 10 Warkop Digital berdiri di Kabupaten BU. Hal ini un telah disosialisasikan terhadap para pelaku usaha i BU. Dengan mengahdirkan langsung nara sumber dari perbankan dan Tekomsel yang menjadi bagian dalam program Warkop yang dicanangkan oleh Gubernur Bengkulu ini.

“Untuk tahap awal ini kita targetkan 10 desa. Kita pastikan secepatnya dilakukan,” tukasnya.

Untuk diketahui dalam program yang dipelopori langusng oleh Gubernur Bengkulu ini. Bahwa launching Warkop Digital pertama kali dilakukan di Provinsi Bengkulu yakni di Wilayah Kecamatn Lais Kabupaten BU. Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah yang langsung secara resmi melaunching Warkop Digital tersebut, pada 10 Februari 2021 lalu. (127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*