Din Martin Pimpin KONI Kaur

FOTO BERSAMA: Ketua 1 Bidang organisasi KONI Provinsi Bengkulu Dr Rahimandani saat fotO bersama dengan ketua Koni baru dan panitia usai Musorkab di GSG Pemda Kaur, Rabu (23/6).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kaur untuk pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kaur digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Rabu (23/6).  Dimana Musorkab itu Din Martin Salim ditetapkan sebagai ketua KONI Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2025. Sebelumnya terdapat dua kandidat selaian Din Martin ada nama lain yakni Sabana. Sayangnya Sabana gugur lantaran tidak memenuhi syarat mendapatkan dukungan minimal 25 persen dari suara Cabang Olahraga (Cabor) sebagai peserta Musrorkab.

“Din Martin terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Kaur sesuai hasil Musrorkab yang kita lakukan hari ini (kemarin),” kata Ketua Panitia Musrorkab, Hopalara SPd, Rabu (23/6).

Dikatakan Hopalara sejak awal saat pendaftaran dibuka sudah informasikan terkait dengan syarat syarat untuk mendaftarkan diri menjadi ketua Koni selain mengantongi dukungan. Tentunya yang berniat mencalonkan itu orang yang sudah paham dengan syarat yang dimaksud. Hingga saat ini ada 18 cabor yang sudah memiliki kepengurusan di Kabupaten Kaur. Para perwakilan cabor itu memiliki hak suara pada Musorkab.

“Untuk pengurusan lainnya sedang dilakukan penyusunan secepatnya akan kami sampaikan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua 1 Bidang organisasi KONI Provinsi Bengkulu Dr Rahimandani dalam sambutannya, ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru ini dapat membawa perubahan lebih baik terutama dalam bidang olahraga di Kabupaten Kaur. Dimana kini baru 18 cabor yang tergabung dalam KONI Kaur dan memiliki kepengurusan. Jumlah ini belum separuh dari jumlah cabor yang ada.

“Di Bengkulu ada 38 Cabor yang sudah tergabung kita berharap nanti berdiri cabor lain di Kabupaten Kaur sehingga olahraga dapat berkembang dengan baik kedepannya sesuai harapan kita bersama,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*