Diminta Perjuangkan Aspirasi


DILANTIK: Inilah 25 anggota DPRD BS periode 2019-2024 dilantik oleh ketua PN Manna BS di ruang sidang utama DPRD BS, Rabu (28/8).

25 Anggota DPRD BS Dilantik

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Muslih Z SE MSi mewakili Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA saat pelantikan ke-25 anggota DPRD BS, Rabu (28/8) mengucapkan selamat kepada anggota DPRD BS yang sudah terpilih untuk periode 2019-2024. Dirinya berharap, agar ke-25 anggota DPRD BS terpilih tersebut dapat mengemban amanah dari warga BS dengan baik.

“ Setelah dilantik ini, warga sangat berharap ke-25 anggota DPRD BS yang baru dilantik ini dapat memperjuangkan aspirasi mereka,” katanya saat menyampaikan kata sambutan saat pelantikan ke-25 anggota DPRD BS di ruang sidang utama DPRD BS kemarin.

Muslih juga mengucapkan terima kasih kepada warga BS yang sudah menyalurkan hak politiknya, juga kepada KPU, Bawaslu BS yang sudah menyelenggarakan pileg dan pilres BS serta juga kepada aparat penegak hukum yang sudah bekerja keras, sehingga pelaksanaan pemilu di BS berjalan aman dan lancar. Sehingga kepada wakil-wakil rakyat tersebut, dirinya juga berpesan agar dapat bekerja dengan baik tanpa melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan. “ Dalam menjalankan amanah, taatlah pada aturan yang berlaku,” harapnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM yang hadir juga dalam pelantikan tersebut juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD BS yang baru dilantik, dirinya berharap agar dapat selalu bersinergi dan bekerja sama dalam membangun BS, sehingga BS yang elok, maju, aman dan sejahtera (EMAS) dapat terwujud. “ Mari kita selalu bersinergi dalam membangun BS agar BS Emas bisa kita wujudkan, dan kepada anggota DPRD BS periode sebelumnya saya tetap berharap masukan dan sumbang sarannya demi kemajuan BS,” ujar Gusnan.

Ketua DPRD BS periode 2014-2019,Yevri Sudianto mengatakan dengan telah berakhjrnya masa tugas dirinya dan wakil ketua 1 dan 2 DPRD BS serta anggota DPRD BS periode 2014-2019, dirinya memohon maaf kepada warga BS, jika selama berada di lembaga legislatif BS ada kesalahan atau ada aspirasi warga yang belum direalisasikan. “ Masa tugas kami sudah berakhir, untuk itu kami mohon maaf jika ada salah dan masih banyak aspirasi yang belum terealisasi,” ujarnya.



 

Oleh karena itu, Yevri berharap kepada anggota DPRD BS yang baru periode 2019-2020 agar dapat merealisasikan aspirasi warga BS yang belum sempat direalisasikan di periode dirinya. Begitu juga dengan pembahasan raperda yang belum tuntas, agar bisa dituntaskan DPRD BS yang baru.

“ Selamat kepada 25 anggota DPRD BS yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah yang diberikan warga dengan baik dan semaksimal mungkin,”harap Yevri.

Adapun ketua sementara DPRD BS, Barli Halim SE yang didampingi wakil ketua sementara, Juli Hartono SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,hingga pelaksanaan pemilu di BS pada April lalu berjalan lancar.Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga BS yang telah memberikan amanah kepada dirinya dan ke-24 anggota DPRD BS lainnya, sehingga dirinya akan menjaga amanah tersebut dengan baik. “ Insya allah kami akan jalankan amanah yang dipercayakan warga kepada kami semaksimal mungkin sehingga BS EMAS bisa ikuta wujudkan,” terang Barli.

Sidang paripurna pelantikan ke-25 anggota DPRD BS digelar, Rabu (28/8) mulai pukul 09.30 WIB di ruang sidang utama DPRD BS. pelantikan tersebut dipimpin ketua Pengadilan Negeri Manna, Heri Kurniawan SH MH dan pengucapan sumpah dipimpin oleh ketua Pengadilan Agama BS, H Hartawan MHI. Dihadiri seluruh anggota FKPD, sebagian anggota DPRD BS periode 2014-2019, para pejabat BS, istri dan keluarga besar anggota DPRD BS periode 2019-2024. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*