Dilindas Truk, Ibu dan Anak Tewas Menggenaskan

`Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di turunan setelah IAIN Bengkulu. Seorang ibu dan anaknya tewas menggenaskan setelah motor yang mereka kendarai ditabrak dan dilindas truk pengangkut batubara. Korban  Rahmat (15) dan Satri tewas dilindas truk. Sang anak tewas dengan kepala dan pelipis pecah.

Sang ibu Satri (42), tewas dengan tubuh terbelah tiga, dimana bagian badan, terpisah dari kaki kiri dan kaki kanannya. Diduga, Satri terlindas di bagian perut hingga pinggang, sehingga menyebabkan bagian tubuh atas dan kakinya terpisah. Darah dan potongan daging berserakan di jalan turunan menuju STQ tersebut.

Keduanya adalah warga Jalan Teratai RT 31 RW 07 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar.

Kecelakaan maut ini terjadi kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di jalanan yang menurun di kawasan STQ Air Sebakul.

Kronologis kejadian, Korban yang satu keluarga ini awalnya meninggalkan rumah  mengendarai sepeda motor. Mereka berbonceng 3, Rahmat, ibu Rahmat Sari dan adiknya Apri yang masih berumur 3 tahun. Mereka bermaksud  menuju ke rumah saudara mereka di Timur Indah 7.

Naas menimpa mereka,  belum lagi setengah perjalanan, kecelakan maut menimpa mereka. Saat melintas di jalan tepat diturunan setalah STQ motor mereka bertabrakan dengan mobil pengangkut Batubara, yang datang dari arah Air Sebakul. Seketika bunyi benturan keras antara motor dan truk itu pun terjadi.

Naas korban Rahmad dan Ibunya Satri masuk ke dalam kolong truck batubara itu dan tubuh mereka menghantam ban sebelah kiri truk tersebut. Warga sekitar langsung berdatangan menyaksikan kecelakaan parah itu.

Diungkapkan salah seorang saksi mata yang melihat peritiwa tersebut, kondisi korban sangat menggenaskan saat warga melihatnya. Sang ibu badanya terpotong menjadi dua bagian, akibat digilas oleh roda Truck BB. Sedangkan Rahmad pengedara motor terpental ke aspal jalan raya. Hal itu menyebabkan kepala korban remuk,pipinya pecah dan   mengeluarkan banyak darah. Kedua korban dipastikan tewas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).  “Tewas dua orang, anak kecil tadi selamat,” jelasnya.

Karena kecelakaan yang terjadi begitu parah, warga setempat yang ramai menyaksikan kejadian itu tidak berani menolong korban. Mereka hanya memandangi saja tubuh korban yang sudah remuk dengan nada iba.Barulah setelah beberapa menit pasca kejadian Polisi dari Polres Bengkulu tiba di TKP. Kedua koraban pun lansung dilarikan kerumah sakit M. Yunus Bengkulu. Jenazah mereka langsung dibawa ke kamar mayat. “Yang badannyo terpisah tadi lansung dibawah ke rumah sakit.”

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Lantas AKP Bayu Catur Prabowo mengatakan, saat ini telah mengamankan supir truk berinisial ME (28), warga Air Napal, Bengkulu Utara. “Motor korban dan truk yang dibawanya telah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini sopir masih terus kami periksa secara intensif. Perkembangan lebih lanjut mengenai hal ini akan kami informasikan setelah pemeriksaan usai,” urainya. (cw4/009)