Dilarang Main Petasan

Gianto (Assiten III setdakab mm)

MUKOMUKO,BE – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengimbau kepada warganya supaya tidak memainkan petasan selama bulan suci ramadan. Pasalnya, bermain petasan bisa mengganggu ketertiban dan kekhusu’an umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.  “ Kita harap warga tidak main petasan,” imbau Asisten III  Setdakab Mukomuko, Gianto SH MSi.
Masyarakat diminta menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadan. Pihaknya mendukung yang dilakukan pihak Kepolisian dalam melakukan penertiban dan mengamankan petasan yang ada dan dimainkan. Ini dilakukan untuk kebaikan bersama dan ketertiban selama menjalankan ibadah. “Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat beberapa hari lalu,” jelasnya.
Mengenai rumah makan selama bulan puasa  tidak diperbolehkan untuk dibuka lebar pada siang hari. Warung makan harus ditutup dengan tirai. Sehingga tidak mengganggu warga yang tengah menjalankan puasa. Begitu pun mengenai operasi penyakit masyarakat yang digelar Kepolisian dan Satpol PP serta penataan pasar kaget supaya tidak menganggu arus lalu lintas. “ Kami harap bagi warga yang tidak berpuasa supaya menghargai dan menghormati yang sedang  berpuasa,” pintanya. (900)