Dilantik, 3 Kades di Kaur Diminta Tancap Gas

LANTIK: Tiga Kades hasil pemilihan ulang saat dilantik oleh Camat di masing-masing kantor Camat, Senin (19/4).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tiga Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan ulang yang diselenggarakan di tiga desa yakni Desa Datar Lebar 1 Kecamatan Lukang Kule, Desa Durian Besar Kecamatan Luas dan Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur pada 3 April 2021 lalu, resmi dilantik, Senin (19/4). Pelantikan ini langsung dilakukan oleh camat masing-masing kecamatan.

“Ya untuk tiga Kades hasil pemilihan ulang lalu sudah resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan di kantor camat masing-masing oleh Bapak Camat sendiri. Ini guna mencegah kerumunan dan penularan wabah Covid-19,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur, Adhar Cilas MSi, Senin (19/4).

Dikatakan Adhar, dengan dilantiknya tiga Kades hasil pemilihan ulang ini. Ia meminta kepada para Kades agar segera tancap gas untuk segera turun tangan ikut cegah Covid-19 di desanya masing-masing. Juga para kepala desa diminta memprioritaskan penanganan pandemi, dan juga masyarakat diminta agar patuh dalam menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya berpesan kepada para Kades agar mengambil langkah-langkah strategis, upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” harapnya.

Ditambahkannya, ia juga mengimbau kepada para Kades agar dapat mengelola dana desa dan anggaran dana desa yang mencapai ratusan juta hingga miliaran ditiap desa secara tertib administrasinya. Sebab sebagai Kepala Desa dituntut untuk mampu mensejahterakan seluruh warganya.

“Kepada para Kades gunakanlah DD atau ADD itu dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat, dan jangan sampai masuk penjara gara DD ini,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Luas, Indrajaya SPd yang langsung melantik Kades Durian Besar itu menyampaikan, dalam menjalankan tugas dipemerintahan desa selama enam tahun ke depan Kades diminta agar mengedepankan kepentingan masyarakat secara keseluruhan tanpa diskriminasi.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan semoga amanat besar yang telah disematkan di pundak saudara bisa dijalankan dengan baik. Bermanfaat untuk kemajuan desa dan membawa kemakmuran bagi warganya,” harapnya. (618)

Nama 3 Kades yang Dilantik:
1. Desa Datar Lebar 1 Kecamatan Lukang Kule MILASLAN
2. Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay BADRUL JAMALI
3. Desa Durian Besar Kecamatan Luas SIRAJUDIN

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*