Dilangkahi Adik, Sandra Dewi Minta Berlian

220159_487248_Sandra_DewiPADA imlek ini, artis Sandra Dewi harus menerima kenyataan. Sulung dari tiga bersaudara itu dilangkahi oleh adiknya. Meski begitu, bintang iklan shampo ini mengaku tak keberatan jika dilangkahi adik atau saudara sepupunya untuk menikah.

“Nggak apa-apa dilangkahi. Saya kan cucu pertama, adik-adik aku, sepupu-sepupu pada minta ijin, aku bilang. Saya sebagai cucu pertama sudah kasih izin untuk mereka menikah lebih dulu. Nggak masalah,” kata bintang film Quicky Express itu.

Sandra pun yakin dirinya akan mendapatkan pasangan yang tepat suatu saat nanti. “Jodoh beda-beda kan ya. Saya mungkin agak lama, karena saya sangat memilih. Menikah sekali seumur hidup. Jadi gak pa-pa mereka duluan,” kata jebolan London School Of Public Relations itu.

Sandra mengaku bukan tipe kakak kuno. Meski sudah memberi izin, banyak keluarga yang protes dengan sikap Sandra. Terutama sang nenek yang tidak rela Sandra dilangkahi adiknya. “Nenek memang agak nggak setuju kalau adik menikah duluan, tapi aku sudah jelasin semua, nggak ada masalah,” tukasnya.

Ada kebiasaan bila sang kakak dilangkahi, adik harus memberi “pelangkah” sesuai permintaan kakak. “Ada dong, saya minta pelangkah. Saya minta berlian. Becandanya aja minta, dikasih mau nggak ya gak pa-pa,” ungkapnya.

Saat ini Sandra mengaku memiliki kriteria lelaki yang bakal dijadikan pasangan kelak. “Aku suka yang smart, firm, bisa komitmen, seiman. Kemarin beda (keyakinan) susah juga. Sekarang suka yang punya persamaan visi dan misi kedepan. Visi misinya harus sama, biar nyambung. Aku boleh nggak kalau sudah menikah tetep kerja, kayak gitu aja,” imbuhnya.

Dengan banyaknya kriteria tersebut, wajar bila 1,5 tahun terakhir Sandra tak memiliki kekasih. “Belum dapat lagi. Yang dekat ada dong, dikenalin sudah tapi masih memilih,” pungkasnya.(dew/jpnn)