Dilalap Si Jago Merah, 2 Rumah Warga Lebong Hangus

LEBONG, bengkuluekspress.com – Dilalap si jago merah, 2 rumah milik Sahrudin dan Rolis wargaDesa Tabeak Blau I Kecamatan Lebong Atas, hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, dalam kejadian itu kedua korban mengalami kerugian  ratusan juta rupiah.

Data terhimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 1 dinihari, Rabu (11/11). Api pertama kali berasal dari rumah Sahrudin yang di dalamnya banyak material yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menghanguskan rumah korban.

Sementara itu warga yang mengetahui kejadian langung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Baru beberapa saat kemudian, mobil PBK milik Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dis Satpol PP) Kabupaten Lebong, diterjunkan untuk membantu memadamkan api.

Akan tetapi karena besarnya api dan sulit untuk dipadamkan, api menjalar dan membakar rumah milik Rolis yang berada tepat di samping rumah Sahrudin dan bahkan sempat akan menjalar ke rumah ke 3, akan tetapi api berhasil dipadamkan.

Doni, salah seorang warga sekitar menuturkan, awalnya dia mendengar teriakan warga dan dirinya melihat salah api sudah berkobar dan warga langsung bersama-sama memadamkan api dengan bantuan mobil PBK.

“Saya sudah melihat api sudah membesar meskipun warga telah berusaha untuk memadamkan api,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apa penyebab pasti terbakarnya 2 rumah milik warag tersebut. Apakah akibat korsleting listrik, obat bakar nyamuk atau penyebab lainnya yang dapat memicu timbulnya api.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*