Dikunjungi Menag dan Peduli Lombok

info haji 1
Ist/Bengkulu Ekspress
Kunjungan Amirul Hajj (Pemimpin Haji) Indonesia, yang tidak lain adalah Menteri Agama (Menag) RI H Lukman Hakim Saifuddin., Senin (13/8), sekitar pukul 10.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan penggalangan dana peduli bencana gempa Lombok.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Maktab 54 Sektor 10 Daerah Jerja (Daker) Makkah mendapat kehormatan dikunjungi Amirul Hajj (Pemimpin Haji) Indonesia, yang tidak lain adalah Menteri Agama (Menag) RI H Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri tiba di Makkah pada Senin (13/8), sekitar pukul 10.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Bengkulu H Bustasar MS MPd melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah H Ramlan Karim MHi diamini Kasubag Humas H Rolly Gunawan MHi menuturkan kepada Bengkulu Ekspress, berdasarkan laporan petugas kloter 9 Padang Ajamalus, kehadiran Menag selaku Amirul Haj bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi jamaah haji di sektor 10 Misfalah serta mementau pelayanan yang diberikan oleh masing-masing maktab, petugas sektor dan petugas kloter dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji.

“Alhamdulillah Menag selaku Amirul Haj Indonesia memberikan apresiasi atas membaiknya pelayanan kepada jamaah haji, baik pelayanan yang diberikan maktab, sektor maupun pelayanan yang diberikan oleh petugas kloter yang menyertai jamaah,” katanya.

Petugas kloter Padang-Bengkulu merasa bersyukur atas kunjungan Amirul Haj Indonesia ini, karena dengan kunjungan ini dapat memberikan suport atau semangat kepada petugas kloter dan jamaah haji.

“Kunjungan ini memberikan kekuatan miril dan semangat baru bagi kami petugas haji dan jamaah haji sehingga kami termotivasi untuk membetikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji, khususnya jamaah haji kloter 9 Padang-Bengkulu” ungkap H. Ajamalus.

Jamaah yang tergabung dalam kloter 9 melakukan penggalangan dana untuk gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sosial antar sesama, khususnya wujud keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara kita di Lombok. Penggalangan dana ini bertujuan membantu meringankan beban keluarga yang mendapat musibah gemba bumi ini.”Alhamdulillah terkumpul dana Rp9.2 juta. Dana ini akan disumbangkanmelalui Kanwil Kemenag provinsi Bengkulu secara kolektif.

 

info haji 2
Ist/Bengkulu Ekspress
Kunjungan Amirul Hajj (Pemimpin Haji) Indonesia, yang tidak lain adalah Menteri Agama (Menag) RI H Lukman Hakim Saifuddin., Senin (13/8), sekitar pukul 10.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan penggalangan dana peduli bencana gempa Lombok.

Disinggung kegiatan ibadah di sana, Ajamalus menuturkan jika saat ini jamaah fokus mempersiapkan mental dan banyak berdoa untuk melaksanakan Armina nantinya. Berdasarkan peraturan pemerintah Arab Saudi, pelayanan angkutan bus Shalawat mulai hari ini (16/8) akan dihentikan sejak pukul 12.00 WAS, dan akan beroperasi kembali sesudah Armina pada 25 Agustus 2018. Selama tidak ada bus angkutan, jamaah disarankan melaksanakan salat di hotel.

Tidak hanya itu, jamaah katering jamaah untuk pra Armina yang sebelumnya disiapkan untuk makan siang, makan malam dan opaket tambahan pun sudah dihentikan sejak hari ini (15/8). Jamaah dapat mencari makanan sendiri dikawasan terdekat. Katering akan diberikan kembali pasca Armina sebanyak 16 kali pada 20 Agustus 2018 saat pelaksanaan di Arafah dan Mina. Sementara seorang Calon Jamaah Haji yang sebelumnya dirawat di RS Madinah atas nama Elmy Fitria Jamaah kloter 7 PDG dari Kabupaten Seluma sudah bergabung dengan rombongan. Ia tiba di hotel pada Selasa malam pukul 20.00 WAS dan telah dijemput petugas untuk dibawa ke Hotel 104 Rehal Minna. (**)