Dikunjungi, Dewan Seluma Nihil

 Delapan Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara), saat melakukan kunjungan kerja di Sekretariat DPRD Seluma,
1. Jefryy/Bengkulu Ekspress- Delapan Anggota DPRD Musi Rawas Utara (Muratara), saat melakukan kunjungan kerja di Sekretariat DPRD Seluma, kemarin (19/7).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sekretariat DPRD Seluma, kemarin (19/7), mendapat kunjungan dari 8 orang anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Sayang, studi banding anggota dewan dari provinsi tetangga Sumatera Selatan ini tidak berjalan efektif. Karena saat rombongan dewan Muratara itu tiba, justru kantor dewan Seluma dalam kondisi kosong. Tidak ada satupun anggota dewan Seluma yang berada di kantor alias nihil.

”Seluruh anggota DPRD Seluma tidak berada di tempat, tengah melaksanakan perjalanan dinas luar (DL). Sekalipun demikian, study banding tetap berjalan. Bagian Hukum Sekretariat Dewan bisa memfasilitasi apa yang diinginkan DPRD Muratara,” kata Kepala Bagia Keuangan Sekretariat DPRD Seluma Drs Khairudin kepada Bengkulu Ekspress.

Sekretariat Dewan Seluma, tetap menyambut baik kunjungan kerja anggota DPRD Muratara. Termasuk menindak lanjuti terkait study banding akan penerapan perda yang jauh sudah di sahkan oleh DPRD Seluma tahun-tahun sebelumnya. Namun tetap berkoordinasi dengan bagian hukum sekretariat pemda Seluma.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Muratara M Ali ST menerangkan, studi banding yang dilakukan tidak lain untuk mengimplementasikan raperda yang tengah di bahas di DPRD Musi Rawas Utara. Seperti pada Raperda perangkat organisasi, perlindungan perempuan dan anak, serta raperda perubahan perikanan darat yang tengah dibahas DPRD Muratara.

“Kabupaten Seluma ini sudah terlebih dahulu menerapkan raperda yang tengah di bahas ini. Inilah yang menjadi alasan kenapa seluma menjadi lokasi study banding kami,” tegasnya.

Sementara itu, dengan tidak adanya anggota DPRD Seluma ini, M Ali menegaskan tidak ada pengaruhnya dan mempermaslahakknya. Mengingat kedatangan pansus dari DPRD Muratara ini sudah berhadapan langsung dengan sekretariat DPRD Seluma dan bagian kuhum Sekretariat Pemda Seluma dalam pengimplementasikan raperda yang tengah di bahas. Namun, raperda yang sudah di sahkan oleh pemda Seluma menjadi contoh dalam pembahasan di DPRD Musi Rawas Utara.
“Apa yang didapat dari Sekretariat DPRD Seluma dan bagian hukum Sekretariat pemda sudah menjadi modal dalam pembahasan di DPRD Musi Rawas Utara,”sampainya singkat kemarin.(333)