Dikukuhkan, Golden Star Diminta Ciptakan Atlet Pebasket Bengkulu Berprestasi

Foto Hendrik/ BE – Kepengurusan Klub basket legendaris Bengkulu Golden Star masa bakti 2020-2023 dikukuhkan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepengurusan Klub basket legendaris Bengkulu Golden Star masa bakti 2020-2023 dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Pelaksana tugas (PLT) Bengkulu Dedy Ermasnyah di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Jumat (20/11).

Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, tanggung jawab Golden Star ini untuk menciptakan bibit atlet Bengkulu. Serta bagaimana memajukan pebasket di Bengkulu.

“Menariknya klub ini belum mati, hari ini bisa tampil kembali dan bermanfaaat bagi adik-adik muda di Bengkulu. Karena Golden Star merupakan salah satu klub basket ternama di Bengkulu,” kata Dedy, Jumat (20/11).

Dedy mengungkapkan, pada era nya Golden Star satu-satunya klub basket yang ada di Sumatera yang mewakili pada kejuaraan kompetisi bola basket utama (Kobatama).

“Nah, dengan nilai sejarah yang sangat baik ini, menjadikan momentum kebangkitan basket di Bengkulu dengan target prestasi seperti PON dan lainnya yang kita harapkan,” ungkapnya.

Senada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, golden star harus bisa memacu serta memotivasi generasi muda. Karena basket ini sangat diminati dikalangan khususnya pelajar saat ini.

“Dengan begitu kedepan kita harapkan sistem pembinaan untuk menciptakan atlet basket Bengkulu yang berprestasi,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua umum golden star Ribtazul Suhri mengatakan, Golden star berdiri telah terbentuk sejak 1973 dan kembali dikuukuhkan kepengurusannya karena kepedulian dengan olahraga basket di Bengkulu.

“Golden star merupakan klub pertama di Bengkulu mewakili pulau Sumatera 1992. Diharapkan senior-senior basket yang tergabung di Golden Star dapat membangun prestasi kembali pada pembinaan basket Bengkulu,”ujarnya.

Ia menambahkan, diharapkan dapat membatu Perbasi dalam target pon dan sebagainya. Karena memang geliat SDM basket lebih banyak saat ini. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*