Dikukuhkan, Bupati Kaur Minta Peran IPSM Dioptimalkan

KUKUHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi saat mengukuhkan IPSM Kabupaten Kaur Musda 1 Masa Bhakti 2020-2025 di aula lantai dua Pemda Kaur, Senin (21/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Keberadaan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Kaur sangat strategis dalam menangani persoalan-persoalan sosial ditengah masyarakat. Karena itu, perannya perlu lebih dioptimalkan lagi. Hal ini disampaikan Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP saat melakukan pengukuhan IPSM Kabupaten Kaur saat Musda 1 Masa Bhakti 2020-2025 di aula lantai dua Pemda Kaur, Senin (21/9).

“Dengan dikukuhkannya ini saya minta agar peran IPSM ini benar-benar muncul perannya dalam membantu masyarakat,” kata bupati dihadapan para IPSM, Senin (21/9).

Dikatakanya, keberadaan IPSM sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial perlu dioptimalkan. Khususnya dalam rangka penanganan masalah sosial meliputi kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, bencana alam dan lainnya. Dimana IPSM ini merupakan motor penggerak melakukan berbagai aktivitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Mari kita bangun Kaur ini dengan lebih baik lagi, dan saya minta para IPSM ini agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Saya mengajak semuanya untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dalam bekerja,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap MPd menyampaikan, pengukuhan IPSM dilaksanakan bersamaan dimaksudkan untuk memompa semangat mereka dalam bekerja. Ia berharap dengan pengukuhan ini para pengurus maupun anggota IPSM dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mengadapi sosial di masyarakat.

“IPSM ini untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada Kaur ini, baik dalam mempercepat proses pembangunan yang lebih maju dan sejahtera. Juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Bupati yang telah mengukuhkan IPSM ini, dan saya harap dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*