Diklat Pim 3 Terancam Batal

H Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– kepala Badan kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS),H Minarman SH melalui Kabid Pengembangan Kompetensi dan Kinerja Aparatur, Fariq Hafiz MM mengatakan pada tahun ini, Pemda BS menggelar diklat PIM bagi pejabat eselon 2 dan 3. Hanya saja, untuk diklat PIM pejabat eselon 3 terancam gagal digelar.

“ Hingga saat ini kami belum mendapatkan lokasi untuk pelaksanaan diklat PIM pejabat eselon 3, jika dalam satu bulan ke depan belum juga dapat lokasi, maka sepertinya Diklat PIM Pejabat eselon 3 diundur tahun depan,” katanya.

Fariq mengatakan, pada tahun ini diklat PIM eselon 3 akan diikuti 5 pejabat. Hanya saja saat pihaknya berkoordinasi ke Badan Diklat Bengkulu, ternyata badan Diklat Bengkulu masih fokus pada pra jabatan. Kemudian berkoordinasi dengan Badan Diklat Riau, Palembang, Jambi hingga ke LAN Pusat,namun mereka sudah penuh. “ Untuk daerah lain pesertanya sudah full, sehingga tidak bisa lagi kita mengikutsertakan dari BS,” ujarnya.

Adapun untuk Diklat pejabat eselon 2, sambung Fariq tahun ini BS mengikutsertakanpejabat 1 orang yakni kepala Dinas Pertanian BS, Sukarni SP MAP. Pelaksanaannya di Badan Diklat Sumatera Selatan. Diklat PIM pejabat eselon 2 ini berlangsung hingga November mendatang.



“ Untuk Diklat PIM 2 sudah berjalan sejak 2 minggu lalu,” imbuhnya.

Khusus untuk diklat PIM pejabat eselon 3 sambung Fariq, pemda BS sudah menyediakan anggaran untuk 5 pejabat. Hanya saja, jika dalam satu bulan ke depan lokasi diklat PIM belum juga dapat, maka anggaran tersebut kembali ke kas daerah, dan pelaksanaan diklat PIM untuk pejabat eselon 3 dijadwalkan kembali pada tahun 2020 mendatang. “Kalau tidak terlaksana tahun ini, maka Diklat PIM untuk pejabat eselon 3 kita agendakan kembali tahun 2020 mendatang,” demikian fariq. (369)

 




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*