Diklat CKPS II Ditutup, Sutriono Ingin Pastikan Peserta Lulus Berguna Bagi Sekolah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan CKPS II, Tahun 2019 Provinsi Bengkulu, dengan resmi telah ditutup, bertempat di Gedung LPMP Provinsi Bengkulu. Melalui kegiatan ini Ikatan Pustakawan Indonesia Bersama Perpustakaan Nasional ingin memastikan Ilmu dan Sertifikat Diklat bermanfaat bagi sekolah dan peserta.

Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Bengkulu, Priode 2017- 2020 Sutriono, M. PDi seusai menutup Diklat menuturkan, menghadapi kemajuan era digital tak terbatas ini, peserta yang telah lulus diklat ini mampu bekerja secara maksimal dengan inovasi yang mengikuti zaman agar tidak ditingalkan pembaca dan tetap menjadi pilihan utama para pembaca di sekolah.

“Kegiatan ini memang sengaja kita laksanakan. Mereka sudah dibekali mulai dari pengelolaan perpustakaan, termasuk menghadapi era dgital saat ini harus kita ambil dan kita gunakan untuk pengelolaan maupun peningkatan pelayanan diperpustakaan,” ucapnya.

Sutrisno juga menambahkan, kemajuan zaman dan keinginan dari para peserta diklat untuk bersaing di era digital ini tidak semudah yang dikatakan, harus ada suport dari pemerintah terkait fasilitas dan perlengkapan peralatan digital yang dibutuhkan sekolah yang dirasa sangat penting.

“Akan tetapi mungkin kendala selama ini terkait anggaran, dan kedepan kita harapkan pemerintah membantu di dalam pengadaan alat perlengkapan digital untuk perpustakaan, di sekolah, karena di era saat ini hal tersebut mutlak kita butuhkan,” imbuhnya.

Menutup penyampaiannya guna memaksimalkan ilmu yang dimiliki peserta diklat di sekolah sekolah nantinya , dan benar benar dimanfaatkan sekolah,. Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Bengkulu ini memastikan akan ada monitoring selepas diklat dan mengevaluasi untuk menyambut Diklat CKPS Tahap III.

“Angkatan ketiga kita lihat perkembangan dari angkatan pertama, dan kedua dulu. Kita monitoring dulu sudahkah mereka diangkat jadi kepala perpustakaan sekolah, sebab jangan sampai mereka yang sudah memiliki ilmunya dan sudah mendapat sertifikat belum diperhatikan dari pihak sekolah. Maka dari itu dalam waktu dekat ada evaluasi sekitar 6 bulan setelah diklat mengenai ilmu dan sertifikat”

Diklat CKPS Tahap II ini dihadiri Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia, Provinsi Bengkulu Priode 2017- 2020 Sutriono, M. PDi , Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Penjabat eselon 3 d 4 Dinas Perpustakaan, Kepala Perpustakaan Perguruan Tinggi se Bengkulu, serta peserta diklat yang dinyatakan berjumlah 49 orang.

Penutupan ini sekaligus pemberian hadiah kepada 6 Peserta dengan nilai terbaik, dengan nama sebagai berikut :

1. Benni Indra Man 1 Muko Muko Nilai 86,00
2. Hariyantomi SMAN 1 Bengkulu Tengah Nilai 85,46
3. Erni Yusnita SMAN 03 Bengkulu Utara Nilai 85,46
4. Sri Utami SMPN 18 Lebong Nilai 83,89
5. Hamdanah SMPN 30 Muko MukoNilai 83,75
6. Surahman Aidi SMAN 6 Seluma Nilai 83,68. (cik5)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*