Dikeroyok, Tercebur ke Danau, Sopir Nyaris Tewas

Warga saat melerai kedua belah pihak yang bertikai di lokasi danau talang kering
CURUP, BE – Nasib naas dialami oleh Hendri Hamdan (32), warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir mobil ekspedisi. Hendri nyaris kehilangan nyawanya setelah dikeroyok oleh tiga orang dan nyaris tenggelam di Danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara.
Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada minggu (07/09), sekitar pukul 14.00 WIB. Korban dikeroyok oleh DW (32), AG (25) dan HE (25), warga Kelurahan Air Bang kecamatan Curup Tengah yang belakangan diketahui mengenal korban.
Berdasarkan keterangan korban, peristiwa tersebut bermula saat ia menerima telepon dari terlapor Dw dengan menggunakan nomor telepon seorang wanita berinisial PU (29).
Dalam percakapan ditelepon tersebut Dw mengajak korban untuk bertemu karena ingin menyelesaikan masalah. Lantaran tidak curiga karena sudah mengenal terlapor, akhirnya korban memenuhi ajakan terlapor untuk bertemu di kawasan wisata Danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara.
Saat bertemua tersebut tanpa sebab yang jelas keduanya terlibat perkelahian. Dalam kejadian tersebut terlapor tidak hanya sendirian namun ditemani oleh dua orang terlapor lainnya. Sontak saja dengan kalah jumlah tersebut korban menjadi bulan-bulanan ketiga terlapor. Saat perkelahian tidak imbang jumlah tersebut korban terjebur ke dalam danau yang cukup dalam, kejadian tersebut nyaris merengut nyawanya lantaran korban tidak bisa berenang. Melihat korban terjatuh dalam danau kemudian ketiga terlapor meinggalkan korban begitu saja dan korban diselamatkan oleh warga. Tak terima tas pengeroyokan yang dialaminya kemudian korban melaporkan masalah tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.
Saat dikonfirmasi Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH membenarkan laporan korban. Dan saat ini pihaknya masih mempelajari laporan tersebut.
“Setelah mendapatkan informasi, petugas kita langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan korban, sedangkan untuk terlapor akan segera kita panggil,” tegas Kapolres.(251)