Zainal Abidin Dikebumikan di Bengkulu Bada Zuhur, Di TPU Timur Indah

Jenazah Asisten III Setprov Bengkulu, Drs. H Zainal Abidin rencananya akan dikebumikan di Bengkulu.  Hal ini menepis info yang beredar bahwa Pak Haji akan dimakamkan di Palembang. ”Kami informasikan lagi bahwa jenazah akan dimakamkan di Bengkulu, bukan di Palembang. Bada Zuhur besok (6/10), almarhum akan disholatkan di Masjid Al Barokah Timur Indah. Selanjutnya akan dimakamkan di TPU Sirna Raga Timur Indah Ujung,” ujar salah satu ahli rumah kepada para pelayat yang memenuhi rumah duka tadi malam.

Rumah duka tadi malam dipenuhi pelayat. Diantara pelayat tersebut adalah Plt Gubernur, H. Junaidi Hamsyah, M.Pd, Sekprov Bengkulu, Drs. H. Asnami A Lamat,  Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, H. Kurnia Utama, Walikota Bengkulu, Ahmad Kanedi, SH MH, Bupati Kepahiang Drs. H. Bando Amin C Kader, MM, Danrem 041 Gamas, para kepala dinas dan kepala badan di Provinsi Bengkulu, serta para kerabat dan teman almarhum.

Drs. Zainal Abidin kelahiran Palembang, 21 Desember 1952. Semasa bertugas di Pemerintah Provinsi Bengkulu, almarhum dikenal baik dan murah hati.  Pembawaan pria berkulit putih tersebut selalu riang dan kerap bersenda gurau.(**)