Dikbud Rejang Lebong Kembali Usulkan Pengadaan Masker Pelajar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi

CURUP,bengkuluekspress.com– Menjelang masuk tahun ajaran baru tahun 2021/2022 yang akan dimulai pada pertengahan Juli ini. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong mengusulkan untuk pengadaan masker lagi untuk para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong.
“Menjelang tahun ajaran baru ini, kita telah mengusulkan kembali pengadaan masker ke Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi, Jumat (2/7).

Untuk jumlahnya, menurut Khirdes, masih sama dengan pada pengadaan sebelumnya, yaitu sebanyak 174 ribu lembar. Meskipun pengadaan tersebut sudah disetujui oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, namun belum mengetahui apakah nanti masker saja atau dengan face shield.
“Ini sebenarnya sudah kita usulkan sejak Februari lalu, mudah-mudahan segera terealisasi sebelum tahun ajaran baru ini,” harap Khirdes.

Lebih lanjut Khirdes menjelaskan, dari rapat terakhir yang mereka gelar belum lama ini, dalam hal pengadaan masker untuk para siswa di Kabupaten Rejang Lebong ini pengadaannya tidak dilakukan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong melainkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga menurutnya pihaknya nanti hanya menerima barang untuk langsung didistribusikan kepada pelajar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Disisi lain, terkait dengan kegiatan belajar mengajar tatap muka, dijelaskan Khirdes, masih akan tetap dilaksanakan ditahun ajaran baru 2021/2022 ini. Meskipun saat ini kasus Covid-19 tengah mengalami lonjakan yang signifikan
“Kemudian bila ada yang terkonfirmasi, maka gugus tugas sekolah langsung melakukan upaya-upaya pencegahan seperti meliburkan sekolah dalam beberapa hari kedepan sampai benar-benar dirasa aman,” demikian Khirdes.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*