Dikbud Kurban 5 Ekor Sapi

Kurban Dikbud (1)
Ist/Bengkulu Ekspress
Proses penyembelihan hewan kurban dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang dengan total 5 ekor sapi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang melaksanakan penyembelihan tiga ekor sapi untuk kurban tahun ini. Penyembelihan hewan kurban berlangsung Kemarin (23/8) di halaman kantor Dikbud komplek perkantoran. Daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu serta jajaran ASN Dikbud.

Plt Kedis Dikbud Dr Hartono MPd mengatakan total ada 5 ekor sapi kurban yang berhasil digalarang Dikbud tahun ini. Namun hanya tiga yang disembelih langsung Dikbud, karena dua ekor lainnya diserahkan kepada Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setda Kabupaten Kepahiang.

“Sebenarnya 5, karena dua ekornya kita serahkan kebagian kesra. Tiga ekor kita potong sendiri,” ungkapnya.

Lima ekor sapi kurban tersebut berasal dari 35 orang jajaran ASN, Kepsek dan Guru dilingkungan Dikbud Kepahiang yang melaksanakan ibada kurban tahun ini. “Setiap tahun kita memang melaksanakan kurban, yang merupakan jajaran ASN, Kepsek dan guru,” tuturnya.

Panitia kurban Dikbud sendiri menyalurkan ratusan kantong daging kurban kepada warga, sesuai dengan data yang diajukan pengorban.

“ASN, Kepsek dan Guru yang berkurban masing-masing kita serahkan sendiri kepada pengorban untuk memberikan daging kurbannya kepada siapa,” sebutnya. (320)