Dikbud Imbau Sekolah Ganti Foto Presiden

jokowi

BENGKULU, BE – Pelantikan presiden dan wakil presiden  (Wapres) RI, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK),  tak hanya dinanti sejumlah masyarakat di Indonesia, melalui layar kaca televisi. Pelantikan presiden itu ternyata juga menjadi  agenda penting bagi Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu.
Usai disahkan sebagai presiden RI, Sekretaris Diknas Kota Bengkulu  Ir Matriyani Amran, langsung memasang foto presiden dan wakil presiden yang baru, menggantikan foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono, dengan foto Jokowi-JK di ruang kerjanya. “Kita sudah  menerima  foto resmi presiden dan wakil presiden yang diperoleh dari pemerintah pusat,” tutur Matriyani.
Tak hanya itu, Dikbud  mengimbau agar seluruh sekolah segera mengganti foto presiden dan wakil presiden untuk dipajang di setiap ruang kelas. “Terhitung hari ini (kemarin) kita sudah mendapatkan seorang presiden baru. Kita harapkan semua sekolah mulai besok segera mengganti foto presiden dengan foto Jokowi-JK,” jelasnya.
Penggantian foto ini, lanjut dia, sebagai respon cepat atas perubahan besar yang terjadi di Indonesia. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dunia pendidikan atas pemerintahan RI. “Kita sebagai masyarakat Indonesia harus memberikan dukungan terhadap pemerintahan RI, khususnya Presiden dan wakilnya yang baru. Siapa pun dukungan kita kemarin, mulai ke depan kita harus dukung penuh para pemimpin kita,” tandasnya. (247)