Dikbud BS Usulkan 1.389 ASN PPPK

Rispin Junaidi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti ada rencana pengangkatan aparatur sipil negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM dengan pihak Komisi X dilanjutkan dengan Zoom Meeting bersama Kemenpan RB dan Kemendikbud.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS Rispin Junadi MPd melalui Kabid Pendidikan Bidang Ketenaga Kerjaan (PTK), Zero Kurniawan SSos langsung menyampaikan usulan data tenaga guru ke Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS.

“Kami sudah sampaikan usulan kebutuhan tenaga guru sebanyak 1.389 orang,” katanya.

Dikatakan Zero, sebelumnya usulan penerimaan P3K sebanyak 442 orang disesuaikan dengan skala kebutuhan. Kemudian pihaknya mengusulkan lagi data tambahan kebutuhan guru hingga totalnya menjadi 1.389 orang. Sehingga usulan yang disampaikan ke BKPSDM tersebut, akan disampaikan oleh BPKSDM ke pusat.

“Mudah-mudahan nanti kouta penerimaan P3K bisa ditambah,” ujarnya.

Dijelaskan Zero, adanya peluang ini menjadi harapan para tenaga honorer agar mereka bisa diangkat pegawai oleh pemerintah. Adapun usulan yang disampaikan yakni kebutuhan guru mulai dari TK, SD dan SMP. Untuk itu,dirinya mengimbau para tenaga honorer di BS agar bersiap-siap mengikutinya. Sebab nanti mereka semua akan mengikuti tes. Peserta dengan nilai tertinggi yang akan lolos menjadi P3K.

“Silahkan para honorer bersiap-siap, jangan lewatkan peluang emas ini,” demikian Zero. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*