Dikbud BS Rekrut 300 Guru Honorer

Rispin Junaidi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junaidi MPd mengatakan saat ini di BS dunia pendidikan kekurangan guru baik di lingkungan SMP maupun SD. Oleh karena itu, dirinya berencana akan merekrut tenaga honorer guru untuk mengajar di SMP dan SD di BS.

“Kita berencana merekrut 300 guru honorer,” katanya.

Dikatakan Rispin saat ini tenaga guru honorer di BS hanya ada 700 orang. Sedangkan idealnya sebanyak 1000 guru honorer. Sehingga masih kekurangan 300 orang lagi. Sehingga dengan tambahan 300 guru honorer tersebut, proses belajar mengajar di sekolah dapat lebih maksimal.

“Untuk waktu pembukaan perekrutan masih kami rancang, mudah-mudahan dalam waktu dekat sini sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Dijelaskan Rispin, dengan adanya tambahan 300 guru honorer nanti, diharapkan dunia pendidikan di BS semakin maju dan mampu mencetak generasi muda BS yang berkualitas. Sebab nantinya para pelajar yang saat ini sedang belajar di SMP dan di SD BS yang akan meneruskan pembangunan di BS. Untuk itu, mereka perlu diberikan pendidikan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya perekrutan guru honorer, dunia pendidikan di BS bisa semakin maju dan berkualitas,” harap Rispin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*