Dikbud Bangun Taman di Hibrida

ilustrasi taman bumi
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, bukan hanya dibebankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) peningkatan mutu pendidikan. Institusi yang dipimpin Dra Rosmayetti ini, juga ditugaskan melaksanakan penataan ruang terbuka hijau atau taman di kawasan Jalan Hibrida, Kota Bengkulu.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bengkulu Firman Jonaidi SPd saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress menuturkan, penataan ruang terbuka hijau ini dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Helmi Hasan-Dedy Wahyudi.



“Dinas Dikbud bakal melakukan penataan taman terbuka hijau dari Simpang SLB menuju Simpang Lampu Merah Hibrida,” ungkapnya.

Dalam penataan taman hijau itu, di sepanjang jalan raya jalur dua kawasan Hibrida ditanami ratusan bunga, sehingga terlihat lebih apik, dan tidak menganggu penggunaan lalu lintas. “Taman terbuka hijau lebih enak dipandang, bukan lagi menjadi tempat tumpukan sampah. Di sana akan ditanami kembang dan tidak menganggu lalu lintas,” ucapnya.

Firman tak menyebutkan berapa nilai dan darimana anggaran untuk membangun ruang terbuka hijau itu. Dia hanya menyebutkan penataan taman terbuka hijau itu dilakukan berkoordinasi dengan sekolah, serta melibatkan pihak terkait lainnya. (247)