Dijegal, Benny Suharto Tetap Legowo Membangun Seluma

Benny Suharto (kanan) saat berbincang dengan wartawan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Politik itu kejam. Inilah yang dirasakan Benny Suharto. Pasalnya, ia tidak mendapatkan dukungan dari partai politik akibat pencekalan yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak menginginkan Benny Suharto maju sebagai bakal calon bupati Seluma.

“Tidak dapatnya dukungan partai politik ini disebabkan pencegahan yang dilakukan oleh orang-orang. Sekalipun demikian itu tidak masalah, namun tetap akan membangun Seluma, Sekalipun demikian ini bagian dari terjun ke dunia politik,” tegas Benny Suharto kepada BE, kemarin.

Dijelaskan Benny, ia sudah berusaha untuk mendapat dukungan politik untuk maju. Namun kenyataan belum berpihak kepadanya. Kendati demikian, ia mengaku tidak mempermasalahkan batal maju di Pilkada Seluma. Sekalipun gagal maju dan terpilih menjadi bupati, namun niatnya dalam membantu masyarakat Seluma tidak berubah dengan program- program unggulan yang sudah berjalan seperti penggilingan karet, dan penggemukan sapi.

“Artinya saya tidak ada kepentingan politik, saya tidak ada masalah tidak ada urusan (gagal mencalon), tidak bisa pun tidak masalah bagi saya. Saya tetap membina peternakan sapi, perkebunan karet, saya akan membantu Seluma sampai akhir hayat,” jelasnya.

Sementara itu mantan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Jonaidi Syahri alias Jon Bule, tokoh yang ikut mendukung Benny Suharto mengapresiasi perjuangan yang ia sudah lakukan.

“Sebagai sahabat dari Pak Benny Suharto, saya sejak awal sudah yakin beliau ini akan memikirkan Seluma. Saya sudah membantu sejak mencalonkan untuk Senayan dulu tetapi belum berhasil. Membangun daerah itu tidak harus dengan menjadi pimpinan saja, tetapi dengan usaha seperti penggemukan sapi hingga pabrik penggilingan karet itu sudah membantu sekali,” jelasnya.

Belum Tentukan Arah Dukungan

Sementara itu Benny mengatakan, ia belum menentukan arah dukungan terhadap salah satu bakal pasangan calon, meski mengaku telah dihubungi ketiga bakal paslon. Ia menyatakan siapapun bupati Seluma nantinya harus memikirkan masyarakat Seluma.

“Sampai saat ini saya belum melihat bagaimana visi misi salah satu calon yang jelas, untuk membantu dan memajukan masyarakat Seluma ini,” jelasnya.

Kendati demikian Benny tidak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan, ke salah satu bakal calon yang maju kedepannya. (jef)