Dijanjikan Jabatan, Diminta Uang Rp 20 Juta

LAPOR: mantan pejabat yang mengaku korban penipuan saat melapor ke Polres BS, Senin (23/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah pepatah yang tepat seperti yang dialami Melhan, salah satu pejabat yabg dinonjobkan Bupati Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, warga Perumnas Pintu Langit, Kota Manna ini tidak hanya kehilangan jabatan. Namun juga kehilangan uang.  Sebab setelah nonjob, dirinya dihubungi seseorang yang merupakan orang dekat Bupati BS inisial RM untuk kembali menduduki jabatan setara dengan jabatan semula.  Namun dengan syarat harus membayar uang sebesar Rp 20 juta. Hanya saja, setelah uang diberikan, hingga saat ini dirinya masih menjadi staf di sekretariat DPRD BS. Merasa ditipu, dirinya melapor ke Mapolres BS.

Kepada awak media, Melhan mengaku setelah dirinya nonjob, sekitar bulan Mei 2019 dirinya dihubungi RM via handpone menanyakan apakah dirinya masih ingin jabatan, saat itu RM mengatakan syaratnya uang Rp 20 juta. Hanya saja setelah uang diberikan, sampai saat ini dirinya tak kunjung dikembalikan ke jabatan semula atau setara dengan jabatan sebelumnya. Kemudian dirinya berupaya menagih uang tersebut, akan tetapi setiap kali ditagih selalu beralasan tidak punya uang. Pada 22 Februari 2020, RM mencicil uangnya sebesar Rp 5 juta. Saat ini RM.berjanji akan melunasinya pada Maret 2020. Namun hingga Novemver 2020 ini, uang sisa sebesar Rp 15 juta lagi tak kunjung dilunasi.

“Saya minta laporan ini diproses secara hukum,” ujar Melhan.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK melalui Kanit Tipiter, Ipda Priyanto SH mengatakan korban baru koordinasi.

“Baru sebatas koordinasi, jika sudah membuat laporan resmi akan segera kami tindaklajuti,” ujarnya.
Sementara itu, RM kepada BE mengakui jika ada uang Melhan ditanganya yang belum dikembalikan. Namun dirinya membantah jika ada hubungan dengan jabatan. Dikatannya uang tersebut adalah masalah hutang piutang.

“Ini murni masalah hutang piutang, saya belum punya uang untuk melunasinya,”ujar RM. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*