Dijambret di Pantai Panjang

1. Budhi//Bengkulu EkspressJalan seputar Pantai Panjang Bengkulu yang diduga menjadi lokasi penjambretan yang dilakukan oleh dua orang pelaku.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kasus penjambretan terus terjadi. Kali ini korbannya seorang mahasiswi Puji Astuti (39) warga Kelurahan Lingkar Barat. Dia dijambret saat melintas di kawasan Pantai Panjang, pada malam hari. Akibatnya korban kehilangan tas dan satu unit handphone (HP) Xiomi seharga Rp 2,1 juta miliknya.

Peristiwa penjambretan terjadi saat korban berboncengan dengan anaknya melintas di lokasi pada Selasa malam (16/4) sekitar pukul 22.00 WIB. Korban telah melaporkan kejadian itu ke Polda Bengkulu, agar kepolisian dapat menangkap pelakunya.
Dihadapan petugas kepolisian, korban menceritakan penjambretan dilakukan dua orang pria yang memang membuntuti korban. Setiba di lokasi kejadian, pelaku menghampiri sepeda motor yang ditumpangi korban dan langsung menarik tas berisikan handphone dan uang sebesar Rp 700 ribu. Usai menarik tas korban, pelaku langsung tancap gas.

“Usai menarik tas saya, pelakunya langsung kabur dan kami tidak terkejar lagi,” ujar korban saat melapor, kemarin (17/4).

Korban awalnya berupaya mengejar pelaku, namun tak berhasil lantaran kedua pelaku cepat menghilang ditengah kegelapan malam. “Korbannya sudah menyampaikan laporannya itu dan saat ini pelakunya masih dalam proses penyelidikan. Kami mengimbau kepada masyarakat berhati-hati dan waspada. Sebaiknya tidak melintas di tempat sepi dan gelap, serta tidak membawa barang berharga yang dapat memancing pelaku kejahatan,” demikian kata Kabid Humas Polda Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarno SSos MH kepada Bengkulu Ekspress.(17/4).