Diisukan Positif Covid, Gugus Tugas akan Rapid Test Warga Kaur Selatan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Informasi yang berkembang, salah seorang warga di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, terpapar Covid-19, usai berobat dari RSCM Jakarta.   Kabar ini membuat tim gugus tugas Covid-19 akan melakukan rapid test kepada pihak keluarga.  Sementara terkait dengan isu adanya anak berumur 2 tahun yang terpapar covid itu, hingga kemarin Gugus Tugas baru menerima scanner Pdf file yang isinya negatif dan juga menerima pesan berantai via WA yang isinya postif.

“Jadi secara salinan surat kita sudah menerima berupa Pdf file, tapi hasilnya negatif berdasarkan tes RT-PCR-SARS CoV2 tanggal 23 September oleh Medistra Hospital Jakarta.  Sedangkan berdasarkan pesan berantai yang kita terima, hasilnya positif berdasarkan pemeriksaan RSCM Jakarta, namun informasi ini belum akurat,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri SPd, Senin (28/9).

Dikatakannya, guna menghilangkan rasa was-was tim gugus tugas dan Dinkes Kaur akan melakukan rapid test kepada pihak keluarga yang direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Kemarin pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pihak keluarga untuk secepatnya dilakukan pengambilan rapid test.

“Ini kita masih melakukan koordinasi kita akan mengantisipasi mengabil sample untuk diwab dan juga rapid test kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan dirinya kembali menegaskan, sampai saat ini ststus kaur masih zona hijau. Secara resmi tak ada lagi warga Kaur yang terpapar Covid-19. Nah untuk menjaga kondisi ini pihaknya meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan berkumpul dikeramaian dan juga tentunya gunakan masker saat berada diluar rumah.

“Jangan menganggap new normal artinya kita bebas tak menggunakan masker tapi biasakan diri dengan pola hidup baru, dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*