Diimbau Salat Id di Rumah

JEFRY/BE
VIDEO CONFERENCE: Wakil Bupati dan pejabat seluma saat mengikuti video conference dengan Gubernur Bengkulu, terkait perayaan Idul Fitri, kemarin.

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Di tengah mewabahnya virus korona, masyarakat diimbau untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah. Demikian disampaikan pejabat Kaur dan Seluma usai mengikuti telekonferensi dengan Gubernur Bengkulu, kemarin (19/5).

Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi menegaskan, agar warga tidak merayakan Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya. Dikatakan Sekda, Idul Fitri tahun ini diimbau diselenggarakan di rumah saja.

Semua aktivitas mulai dari Salat Id yang sebelumnya dilaksanakan di masjid, di lapangan atau tempat lain, tapi tahun ini lantaran terus mewabahnya virus sehingga diminta masyarakat tidak menggelar kegiatan yang berkumpul dengan masyarakat lain dan kontak langsung.

“Silaturahmi jangan kontak langsung, tapi dengan media informasi media sosial, bisa komunikasi melalui video call dan sejenisnya sehingga tidak langsung bertemu,” kata Sekda Kaur dalam keterangannya kemarin (19/5).

Hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Seluma, Suparto MSi, usai mengikuti video conference bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu.

“Hasil Vidcom tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten dan Kota, telah sepakat bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri dipastikan tidak akan dilaksanakan di masjid maupun tempat terbuka lainnya. Jika masih ada, jelas akan dibubarkan,” tegas Wabup kepada wartawan.

Sementara itu, menurut Suparto bahwa pihak Polres Seluma dan Kodim 0425 Seluma serta Kemenag Seluma. Melalui Polsek dan Koramil serta KUA juga akan melaksanakan imbauan untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri di masjid dan tempat terbuka lainnya. Menurutnya, surat edaran pun akan dibuat agar dapat diindahkan. (618/333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*