Diikuti Ribuan Peserta

ANTUSIAS: Para peserta yang merupakan murid PAUD, TK dan RA di Kabupaten Rejang Lebong tampak antusian mengikuti lomba mewarnai.

Bunda PAUD Harapkan Lomba Mewarnai BE Berlanjut

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan Bengkulu Ekspress bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong mendapat sambutan yang baik. Hal tersebut terlihat dari antusias murid PAUD, TK dan RA di Kabupaten Rejang Lebong yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di GOR Curup Rabu (19/9) kemarin diikuti oleh 1.017 peserta dari puluhan TK, PAUD dan RA yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kegiatan tersebut, Bengkulu Ekspress juga didukung oleh Kementerian Desa PDTT, BRI Cabang Curup, PGE Bukit Daun, IGTK, Himpaudi dan IGRA Rejang Lebong.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh Bengkulu Ekspress, dimana sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan di Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu,” sampai Ketua Panitia Kegiatan, Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat menyampaikan apreasiasi kepada sejumlah pihak termasuk BRI Cabang Curup yang telah memberikan uang pembinaan kepada para pemenang. Begitu juga dengan PGE Bukit Daun yang telah menyiapkan doorprize kepada pemenang yaitu berupa meja belajar dan sepeda anak.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat menjelaskan panitia menghadirkan tiga orang juri, dimana dua diantaranya adalah tim dari Bengkulu Ekspress sendiri, sedangkan satu orang lainnya adalah seniman lukis asal Kota Curup. Rohman SSn atau yang dikenal dalam dunia perupa dengan panggilan Oman.

“Dalam penilaian, kami lakukan secara profesional dan kami memastikan tidak ada pesanan siapa-siapa,” tegas Rahmat.

Sementara itu, Bunda PAUD Rejang Lebong, Hj Fitri Hertikasari A Hijazi SE menyambut baik kegiatan lomba mewarnai kemarin. Terlebih lagi menurut bunda, antusias peserta sangat tinggi sehingga ia berharap kegiatan tersebut bisa terus dilakukan kedepannya.

“Dengan melihat antusias yang luar biasa dari peserta ini, saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” harap Bunda.

Karena menurut bunda, banyak sekali manfaat dari kegiatan lomba mewarnai ini, seperti untuk mengasah kreatifitas anak-anak PAUD, TK dan RA yang ada di Rejang Lebong.

Karena dengan kegiatan tersebut, para guru dan orang tua akan melihat sejauh mana kemampuan anak mereka mulai dari mengenal warna, berimajinasi dan dituangkan dalam mewarnai digambar yang sudah disiapkan panitia.



“Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk silaturahmi baik sesama guru maupun sesama anak-anak TK, PAUD dan RA,” terang bunda.

Dalam kesempatan tersebut, bunda juga berharap agar para guru di sekolah tidak hanya mengajarkan anak-anak untuk mewarnai membaca dan menulis namun juga diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme anak sejak dini seperti dengan menghapal lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu wajib nasional lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BE yang telah menyelanggarakan kegiatan, terima kasih juga kepada BRI Cabang Curup, PGE Bukit Daun dan pihak lainnya yang sudah mendukung kegiatan ini,” demikian bunda. (251)