Diikuti 17 Prodi

Ary, pembukaan Porma IAIN Curup (1)
ARY/Bengkulu Ekspress
Plt Wakil Rektor IAIN Curup saat menendang bola tanda dimulainya Porma IAIN Curup Senin (24/9) pagi. Kegiatan Porma diikuti oleh 17 Prodi yang ada di IAIN Curup

PORMA IAIN CURUP

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Mahasiswa (Porma) yang dilaksanakan IAIN Curup resmi dimulai Senin (24/9) kemarin. Dimana dalam kegiatan tersebut sebanyak 17 Program Studi (Prodi) yang ada di IAIN Curup ambil bagian.
Porma sendiri dibuka oleh Plt Wakil Rektor III IAIN Curup, DR H Lukman Asha, MPdI, Plt Wakil Rektor II Dr Hamengkubuwono dan Karo IAIN Curup, Muhammd Abduh.

Dalam sambutannya, Lukman Asha menjelaskan bahwa, Porma merupakan olah raga dengan merebutkan piala bergilir antar prodi yang ada di IAIN Curup. Dimana menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan fisik yang bisa menyehatkan badan.

“Dengan Porma ini tubuh kita akan menjadi sehat, kemudian dari dalam tubuh yang sehat akan muncul pemikiran yang sehat,” sampai Lukman.

Karena memiliki peran yang sangat penting tersebut, Lukman berharap kepada mahasiswa IAIN Curup bisa ambil bagian dan ikut mensukseskan pagelaran tersebut. Ia juga berpesan dalam pelaksanaan Porma tersebut untuk mengedepankan sportifitas.”Yang paling utama dalam pelaksanaan Porma ini adalah menjunjung tinggi sportifitas,” harapnya.

Selain menjaga sportifitas, Lukman juga berharap agar para mahasiswa IAIN Curup juga bisa menjaga kedisplinan. Disiplin yang ia maksud seperti saat ada azan yang merupakan panggilan untuk menunaikan salat, maka ia meminta segala aktiftas dalam Porma tersebut untuk dihentikan terlebih dahulu.

“Perguruan tinggi kita ini basicnya agama, oleh karena itu kalau ada azan maka semua kegiatan harus dihentikan dulu, setelah melaksanakan salat baru bisa dilanjutkan lagi,” pesan Lukman.



Sementara itu, Ketua panitia Porma, Muhammad Itsan menjelaskan, dalam kegiatan olah Porma ini diikuti ratusan peserta di masing-masing prodi yang ada di IAIN Curup. Untuk jenis olah raga yang dilombakan sendiri yakni olah raga futsal, bola voli, basket, tenis meja dan bulutangkis.”Kegiatan ini baik diikuti oleh tim laki-laki maupun prempuan,” aku Itsan.

Dibagian lain, Plt Wakit Rektor II IAIN Curup, Dr Hamengkubuwono menyampaikan bahwa, setelah acara Porma selesai. IAIN Curup akan kembali menggelar turnamen olahraga lagi dengan jangkaian yang lebih luas yang mereka namakan IAIN Curup.”Dalam IAIN Curup nanti, selain diikuti keluarga besar IAIN Curup, juga akan melibatkan masyarakat umum dan pelajar,” demikian Hameng.(251)