Dihipnotis, Kalung dan Uang Raib

ARGA MAKMUR, BE – Desti Ponita (29) dan Lidiawati (17) keduanya warga Desa Tanjung Genting Kecamatan Air Besi menjadi korban hipnotis.  Pelakunya 2 orang tidak dikenal.  Peristiwa ini terjadi saat keduanya berbelanja di Pasar Purwodadi sekitar pukul 11.00 WIB.  Akibat kejadian tersebut, dua kalung emas milik korban seberat 10 gram dan 8 gram, 2 HP serta dompet yang berisi STNK dan uang tunai Rp 300 ribu, dibawa kabur oleh pelaku. Korban, kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolres BU untuk ditindaklanjuti.
“Kami ketemu dan kenalan di pasar. Tidak tahunya malah kalung emas dan barang berharga milik kami dibawa kabur oleh pelaku,” kata korban Desti.
Menurut keterangan korban, kasus hipnotis yang dialaminya bermula saat mereka baru tiba di Pasar Purwodadi untuk berbelanja kebutuhan pokok. Saat tiba di lokasi pasar, kedua korban bertemu dengan kedua pelaku yang kebetulan berada di lokasi pasar. Entah kenapa saat bertemu dengan kedua pelaku, kedua korban langsung akrab hingga akhirnya korban diajak makan di salah satu warung bakso di simpang dwi guna.
Saat makan bakso tersebut, kedua pelaku yang berjenis kelamin laki-laki tersebut menunjukkan batu merah delima kepada kedua korban . Mendapati hal tersebut, kedua korban merasa tertarik dan akhirnya entah kenapa kedua korban langsung menyerahkan perhiasan kalung emas yang dipakai serta barang-barang lainnya milik korban kepada kedua pelaku. Saat kedua pelaku meninggalkan korban, keduanya baru sadar bahwa barang-barang berharga miliknya telah raib dan akhirnya melapor ke Polres BU. (212)