Dihari Bhayangkara, 29 Personel Polres BU Naik Pangkat

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara. Sekaligus sebagai dorongan kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

Begitupun yang dilakukan Polres Bengkulu Utara (BU) pada Senin (1/7), bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara ke-73. Polres Bengkulu Utara menggelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi Pama dan Bintara Personel Polres Bengkulu Utara. Dipimpin langsung Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM dan diikuti oleh Waka Polres, para kabag, kasat, kapolsek, para perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari Polres Bengkulu Utara. Kenaikan pangkat ini diberikan kepada 29 anggota personel Polres BU, untuk 28 Bintara dan 1 Perwira.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM saat dikonfirmasi bengkuluekspress.com usai upacara mengatakan, kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kapolri dan Kapolda Bengkulu. Tahun ini sebanyak 29 personel resmi diangkat pangakatnya setingkat lebih tinggi.

“Ya, hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73, sesuai dengan SK Kapolri dan Kapolda Bengkulu, sebanyak 29 Personel resmi diangkat pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat selama ini,” kata Ariefadi di hadapan awak media seusai memimpin upacara kenaikan pangkat tersebut.

Kapolres menambahkan, untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini tidaklah mudah, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi antara lain dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada Institusi Polri dengan masa dinas sekurang-kurangnya 5 tahun. Kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personel Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara, serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas

“Kenaikan pangkat ini diberlakukan tidak mesti setiap 5 tahun sekali, akan tetapi diberikan atas persetasi dan dedikasi kerja. Ada juga personel sudah 5 tahun belum juga naik pangkat atas dasar tertentu. Maka dari itu saya atas nama pribadi dan atas nama Kapolres BU mengucapkan selamat kepada personel saya yang baru saja naik pangkat dan semoga jabatan ini amanah,” tandasnya.(127)