Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Terbalik

KARAM: Perahu nelayan karam akibat dihantam ombak berhasil diselamatkan nelayan dan warga.

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Musibah perahu nelayan terbalik dihantam ombak di perairan pantai Pasar Bawah, Pasar Manna kembali terjadi. Kali ini dialami perahu yang dikemudikan Doni (38) dan Yul (45), keduanya warga desa Ketaping, Manna. Beruntung dalam kejadian tersebut kedua korban selamat.

Namun akibat kejadian tersebut perahu keduanya mengalami kerusakan, mesin rusak, jaring juga rusak serta ikan hasil tangkapan hilang semua. Akibat kejadian tersebut, kedua nelayan malang ini mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Adapun kronologis kejadian kecelakaan yang dialami kedus nelayan ini berawal saat hari Kamis (29/10) sekitar pukul 15:30 wib, kedua nelayan ini melaut. Kemudian sekitat pukul 06:30 wib saat keduanya mau pulang dari melaut. Saat itu ketika hendak masuk ke muara sungai Manna.

Hanya saja sesaat sebelum masuk ke sungai Air Manna untuk mendarat, dengan jarak sekitar 200 meter, tiba – tiba datang ombak besar. Saat itu keduabya kaget. Hanya saja tidak mampu mengelakan ombak tersebut. Sehingga ombak tersebut langsung menerjang perahu keduanya. Akibatnya, perahu terbalik dan kedua nelayan terlempar dan semua ikan hasil tangkapan hilang terbawa arus laut.

“Beruntung kami selamat, namun akibatnya perahu kami rusak, mesin rusak, jaring hilang dan ikan hasil tangkapan juga hilang semua,” ujar Doni. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*