Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Karam

ASRI/Bengkulu EkspressEVAKUASI: Para nelayan dan warga mengevakuasi perahu nelayan yang karam di pantai Mengkudum, Minggu (12/5) siang.

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress– Akibat ombak besar, kecelakaan perahu nelayan kembali terjadi. Namun kali ini bukan dialami nelayan pantai pasar bawah, tetapi dialami nelayan di pantai Mengkudum. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun semua ikan hasil tangkapan nelayan hilang. Hendri, salah satu warga yang ikut membantu nelayan yang perahunya karam tersebut menuturkan, nelayan malang tersebut yakni Pak Santi (54) dan Yuyun (38), keduanya nelayan di perumahan nelayan Desa Tanggo Raso, Pino Raya.



Sebelumnya, kedua nelayan ini melaut usai makan sahur pagi kemarin, lalu sekitar pukul 11.00 Wib pulang dari melaut. Hanya saja, saat akan masuk ke muara sungai Air Pino, tiba-tiba mesin perahu mati mendadak.  Lalu saat keduanya sedang berusaha menghidupkan kembali mesin tersebut, tiba-tiba datang obak besar dan menghantam perahu mereka, Akibatnya, perahu nelayan ini terbalik.

Beruntung, meskipun kedua nelayan ini sempat terlempar ke laut, namun keduanya bisa menyelamatkan diri, sedangkan ikan hasil tangkapan tidak bisa diselamatkan. “Kedua nelayan selamat, tapi ikan hasil tangkapannya hilang terbawa ke dalam laut,” ujarnya.

Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal SH juga membenarkan adanya perahu nelayan karam tersebut. Dirinya mengaku, setelah mendapat informasi ada perahu nelayan karam, dirinya langsung bersama anggotanya turun ke lapangan dan bersama-sama warga mengevakuasi perahu nelayan tersebut.

“Alhamdulillah berkat bantuan nelayan lainnya dan warga yang ikut datang ke lokasi setelah mendapat kabar ada perahu terbalik, dalam waktu singkat perahu berhasil dievakuasi dan kedua nelayan selamat,” terang Syafrizal. (369)