Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Bengkulu Selatan Terbalik

EVAKUASI: Warga ramai mengevakuasi perahu nelayan yang karam dihantam ombak, Rabu (30/9) pagi menjelang siang.

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Kecelakaan perahu terbalik yang menimpa nelayan di Bengkulu Selatan (BS) kembali terjadi.  Kali ini dialami perahu KN LADIUOLA yang dikemudian satu orang motoris yakni Junaidi (42) warga jakan Gedang Melintang, Pasar Bawah, Pasar Manna bersama dua Orang ABK yakni Dodi (40), warga Desa Ketaping, Manna dan Erzan (45) warga Gang Gedang Melintang, Kelurahan Pasar Bawah, Pasar Manna. Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Namun ke-3 nelayan ini mengalami kerugian hingga Rp 35 juta. sebab ada 50 fis Jaring yang hilang, mesin rusak dan minyak hilang serta perahu mengalami kerusakan.

Aliman Efendi (45) warga Kelurahan Pasar Bawah yang juga berprofesi sebagai nelayan menuturkan, kejadian tersebut, Rabu (30/9) sekitar puk 11:30 Wib. Saat itu perahu nelayan tersebut berangkat dari muara sungai Air Manna di pantai Pasar Bawah menuju ke perairan Ujung Pasar Bawah untuk melaut.

Perahu tersebut keluar dari mulut muara pasar bawah. Namun baru sejauh 200 meter dari mulut pasar bawah ke tengah laut, tiba – tiba perahu dihempas ombak besar. Akibatnya mesin perahu mati mendadak. Kemudian perahu terbalik dan ke-3 nelayan tersebut tercebur ke laut.

Beruntung saat itu di pantai pasar bawah sudah ramai sebab sebagin nelayan sudah pulang. Sehingga melihat perahu korban terbalik, para nelayan langsung memberikan pertolongan.

“Alhamdulillah ke-3 rekan kamj selamat, namun perahu dan mesin rusak serta jaring mereka hilang,” ujar Aliman. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*