Dihantam Ombak, 3 Nelayan Kaur Nyaris Tewas

NYARIS: Para korban saat dibawa ke rumahnya masing-masing usai nyaris tewas akibat perahunya dihantam ombak pantai hili, dan juga perahu korban berhasil diselamatkan nelayan setempat, Senin (5/10).

SEMIDANG GUMAY, bengkuluekspress.com – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Kaur dalam beberapa minggu terakhir nyaris saja menelan korban jiwa, Senin (5/10) pagi.  Sebab hantaman ombak besar Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay membuat perahu nelayan tenggelam dan nyaris menewaskan tiga nelayan setempat yakni Supar (46), Ujang (34) dan Yarmin (35), Warga Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay. Beruntung ketiga nelayan itu berhasil diselamatkan nelayan setempat.

“Dalam musibah laut ini Alhamdulillah tiga nelayan selamat, mereka berhasil diselamatkan nelayan lain,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman SH, Senin (5/10).

Data terhimpun BE, peristiwa naas yang nyaris merengut nyawa tiga nelayan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi, bermula dari tiga korban pada saat itu pergi melaut dengan menaiki perahu tradisional bertuliskan Densus 88 itu.  Setibanya di tengah laut korban turun ke laut untuk mengangkat jaring tiba-tiba ombak besar datang menghantam sehingga korban berikut perahunya tenggelam dan berhasil diselamatkan nelayan lain, Burman, yang juga bertiga beriringan dengan perahu korban.

Selanjutnya korban dan perahu selamat di bawa ke pinggir pantai. Oleh warga para korban yang sempat shock itu langsung dibawa ke rumah masing-masing untuk istirahat. Sementara itu perahu beserta mesinnya berhasil diselamatkan nelayan setempat.

“Untuk perahu korban sudah kita evakuasi dan dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Dengan kejadian ini kita minta kepada nelayan untuk tetap waspada, terlebih cuaca buruk ini,” imbau Kapolsek. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*