Diguyur Hujan, Warga Lebong Antusias Sambut RM

Kampanye Hitam Muncul, RM Minta Relawan Tidak Terpancing

rm

BENGKULU, BE – Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti yang akrab disapa RM, kemarin (27/9) masih melanjutkan blusukannya menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Lebong. Seperti blusukan sebelumnya, RM selalu disambut antusias oleh warga yang ingin melihat langsung kandidat kuat calon Gubernur Bengkulu tersebut. Uniknya dalam kunjungan RM kali ini, tepatnya saat menggelar kampanye monologis di Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong ini, sempat diguyur hujan gerimis. Namun meski diguyur hujan gerimis, calon gubenur dengan nomor urut 1 tersebut tetap melanjutkan kampanye dan menyapa langsung masyarakat Lebong tersebut.
Sapaan RM tersebut juga disambut antusias masyarakat Lebong. Tanpa menyiakan waktu, RM langsung memberikan orasi ditengah ratusan masyarakat yang datang tersebut. Dalam orasinya, selaian menyampaikan visi misi untuk membangun Bengkulu 5 tahun kedepan, RM juga memintak kepada masyarakat untuk tetap kondusif tentang isu buruk yang dilemparkan kepada dirinya. RM menegaskan, bahwa apa yang diisukan dalam kampanye hitam, tentang dirinya dan tentang kepemimpinannya di Musi Rawas, semuanya tidak benar.
“Walaupun hujan gerimis, mudah-mudahan rezeki ini bakal membawa keberkahan dan kemenangan untuk kita bersama. Namun yang paling terpenting masyarakat harus tetap kondusif tetang apa yang sudah diisukan tentang keburukan saya. Karena semua itu hanyalah fitnah, maka dari itu masyarakat jangan terjebak untuk percaya terhadap isu yang berkembang tersebut,” ujar RM dalam penyempaian orasinya di Lapangan Desa Lebong Tambang, kemarin (27/9).
Lanjut RM, bahwa apa yang diisukan tersebut hanyalah sebuah permainan politik yang tak mendidik masyarakat. Karena dalam pertandingan politik haruslah memberi kecerdasan politik kepada masyarakat. Bukan malah saling menghujat antar kandidat satu sama lain.
“Ini harus menjadi tolak ukur bagi kita semua, bahwa dalam pesta demokrasi ini. Bagamana kita saling beradu visi misi untuk membuat Bengkulu ini menjadi maju, bukan malah saling menghujat. Karena masyarakat sudah lelah melihat Provinsi Bengkulu menjadi tertinggal dan terpuruk terus. Artinya, Bengkulu harus dipimpin oleh Pemimpin yang benar-benar pengalaman dan bukan pemimpin yang baru belajar memimpin,” tegas RM.
Tambahnya, dengan adanya kampanye hitam ataupun isu yang tak mendidik. Maka RM meminta kepada masyarakat harus benar-benar pintar dalam menanggapi isu. Selain itu, RM juga meminta kepada masyarakat dan relawan untuk tetap kondusif dan tak perlu harus membalas, dalam menghadapi isu yang bersifat memfitnah tersebut. Karena dalam majunya RM dalam Pilkada ini tidak untuk memikirkan isu, tatapi bagamana untuk memikirkan Bengkulu menjadi Provinsi yang bangkit dari ketertinggalan.
“Tentu saya mintak masyarakat untuk tetap kondusif dan mari kita sama-sama mendoakan bagi yang mengisukan tersebut untuk kembali ke jalan yang benar dan diampuni segala dosanya. Karena hal yang bersifat fitnah itu, dosanya lebih lebih berat dari pada pembunuhan,” ungkapnya.
Setelah selesai melaksanakan orasi, RM pun langsung menyambut warga dengan bernyayi bersama. Warga Desa Lebong Tambang yang mayoritas suku Jawa tersebut, RM pun menghibur warga dengan bernyayi Jawa berjudul Cucak Rowo. Warga pun sontak gembira bernyayi bersama kandidat calon Gubernur yang juga mantan Bupati Musi Rawas Dua priode tersebut. Sebelum melakukan kampanye monologis, RM juga menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar Amen dan melakukan pertemuan bersama warga di Desa Semelako Kecamatan Lebong Tengah. (151)